Inhutani III Bersama Korindo Grup Tandatangani MoU Kerjasama Pembangunan Hutan Tanaman Industri

JAKARTA, PT INHUTANI III (31/03/2022) │ Inhutani III tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Korindo Grup tentang Kerjasama Pembangunan Hutan Tanaman Industri pada kawasan hutan produksi di areal kerja Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu pada Hutan Tanaman Industri (IUPHHK HTI) PT Inhutani III Unit Nanga Pinoh, Kalimantan Barat, Kamis  (24/03).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Inhutani III Hezlisyah Siregar dan Direktur Korindo Grup Kim Young Cheol serta disaksikan Sekretaris Komisaris Inhutani III, jajaran Manajeman Korindo Grup dan jajaran Manajeman Inhutani III.

Dalam kesempatannya Hezlisyah Siregar menyambut baik adanya Nota Kesepahaman tersebut dan siap bekerjasama dalam pembangunan Hutan Tanaman Industri serta akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama jangka panjang setelah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham.

“MoU ini adalah titik awal Kerjasama dan diharapkan awal tahun 2023 kerjasama sudah berjalan sehingga areal kerja Inhutani III di Kalimantan Barat bisa segera dikelola dengan baik. Dengan membangun Hutan Tanaman Industri jenis Eucalyptus pellita pada areal Inhutani III, perusahaan sudah melaksanakan multiusaha kehutanan yang diamanatkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan siap mendukung program pemerintah dalam penyediaan sumber energi terbarukan karena hasil panen kayu tersebut akan digunakan untuk membuat wood chips dan wood pellet,” pungkasnya

Sementara itu Kim Young Cheol mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Inhutani III merupakan kerjasama pemanfaatan lahan hutan areal PT Inhutani III di Kalimantan Barat yang akan dibangun menjadi Hutan Tanaman Industri jenis Eucalyptus pellita dan akan menjadi sumber pasokan bahan baku berkelanjutan pabrik wood chips dan wood pellet yang akan dibangun.

“Semoga sinergi bisa terlaksana dengan baik karena Inhutani III memiliki areal yang cukup luas dan Korindo Grup memiliki sumber daya, sumber dana dan pengalaman dalam membangun Hutan Tanaman Industri selama ini,” ujar Mr Kim biasa disapa.

Nota Kesepahaman antara Inhutani III dengan Korindo Grup yang merupakan salah satu perusahaan asal Korea Selatan dan sudah lama berkiprah di bidang pengusahaan hutan di Indonesia dapat terlaksana setelah melalui beberapa tahapan kegiatan yaitu survey awal lokasi, survey lanjutan lokasi dan kunjungan kerja jajaran Inhutani III ke areal kerja HTI Korindo Grup (Kom-INH3/YY).

Editor : Ywn

Copyright©2022