INHUTANI III LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PT KORINTIGA HUTANI

JAKARTA, PT INHUTANI III (21/3/2022) │ Dalam rangka mengembangkan bisnis di bidang pemanfaatan kayu, Inhutani III melaksanakan kunjungan kerja ke PT Korintiga Hutani (Korindo Grup), Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (20/3).

Kunjungan kerja berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 18 – 20 Maret 2022 di mulai dengan mengunjungi pabrik wood chips dan wood pellet, sedangkan hari kedua dilanjutkan dengan kunjungan ke areal tanaman Hutan Tanaman Indistri PT Korintiga Hutani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris Inhutani III Gatot Soebiantoro, Direktur Inhutani III Hezlisyah Siregar didampingi oleh Sekretaris Perusahaan, Kepala Divisi Operasi dan Sekretaris Komisaris, Direktur Korindo Grup Kim Young Cheol dan Direktur Korintiga Hutani Park Jong Myung beserta jajarannya.

Maksud kunjungan kerja yang dilakukan oleh jajaran pimpinan Inhutani III adalah untuk melihat langsung kegiatan Hutan Tanaman Industri yang terintegrasi dengan pabrik pengolahan kayu (wood chips dan wood pellet) yang dilaksanakan oleh Korindo Grup melalui PT Korintiga Hutani. Korindo adalah perusahaan yang berasal dari Korea Selatan yang sudah lama berkiprah dalam kegiatan pengusahaan hutan di Indonesia, dimana saat ini bermaksud bekerja sama dengan Inhutani III untuk membangun Hutan Tanaman Industri yang terintegrasi di areal kerja Inhutani III Kalimantan Barat.

Saat menerima kunjungan kerja Inhutani III, Kim Yong Cheol dan Park Jong Myung mengucapkan selamat datang kepada rombongan Inhutani III dan melakukan paparan singkat tentang profil dan kegiatan perusahaan.

“Semoga  Inhutani III bisa melihat langsung keseriusan Korindo dalam pengembangan Hutan Tanaman dan diharapkan Inhutani III dapat bekerjasama,” ujar Mr Kim biasa disapa.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi pabrik pengolahan kayu hasil panen tanaman Eucalyptus pellita untuk dibuat wood chips dan wood pellet. Pada kunjungan tersebut jajaran Inhutani III diperlihatkan proses pembuatan wood chips mulai penumpukan bahan baku di log yardweinght bridgelog infeed, debarker, bark chipper, warehouse of boiler fuels, disc chipper, screen wood chip, chip yard dan conveyor loading, sedangkan kegiatan floating crane tidak terlihat karena pada saat kunjungan tidak ada kegiatan pemuatan hasil produksi ke tongkang.

Untuk pembuatan wood pellet, kegiatan yang dilihat adalah mulai chipping raw material, warehouse semi finish good, intake hooper (input), hammer mill (ke-1 dan ke-2), drying, hammer mill (ke-3), dry sawdust, pelletizer, cooler, vibration screen, packing wood pellet dan warehouse finish good.

Hari berikutnya dilakukan kunjungan lapangan tentang pembangunan hutan tanaman Eucalyptus pellita mulai kegiatan pemilihan klon unggul, pembibitan/persemaian, pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan, pemanenan, pengeloaan sosial dan CSR serta pengelolaan lingkungan (konservasi orang utan).

Di akhir kunjungan kerja, Direktur Inhutani III Hezlisyah Siregar menyampaikan bahwa hasil kunjungan sangat berharga untuk memulai kerjasama antara Inhutani III dengan Korindo, dimana Inhutani III memiliki lahan/areal yang belum ditanami dan Korindo memiliki modal.

“Terima kasih kepada jajaran Korintiga Hutani atas kesediaannya menerima kunjungan kerja Inhutani III, semoga sinergi bisa segera terwujud dan dan meningkatkan kinerja Inhutani III dimasa mendatang,” pungkasnya. (Kom-INH/YY).

Editor : Ywn

Copyright©2022