USAI STUDI BANDING DAN DAPATKAN BENIH UNGGUL KAYU PUTIH PERHUTANI, INHUTANI III LAKUKAN PENYEMAIAN BENIH DI LAPANGAN

PELAIHARI, PT INHUTANI III (23/02/22) │ Inhutani III Kalimantan Selatan melakukan tindaklanjut kegiatan studi banding tanaman kayu putih di Perhutani beberapa waktu lalu dengan melakukan penyemaian benih unggul Kayu Putih di lapangan, bertempat di wilayah Inhutani III Unit Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (22/2).

Kegiatan studi banding yang dilaksanakan pada bulan Januari 2022, Inhutani III membeli benih unggul kayu putih klon unggulan sebanyak 500 gram dari Departemen Riset & Inovasi Perhutani Forestry Institute (PeFI) di Cepu dan langsung mengaplikasikan ilmu yang diperoleh pada kegiatan studi tersebut dengan melakukan penyemaian benih di lapangan.

Direktur Inhutani III, Hezlisyah Siregar menyampaikan apresiasi kepada jajarannya dan sangat mendukung kegiatan penyemaian benih yang dilakukan di Unit Pelaihari.

“Semoga dengan dilakukannya penyemaian perdana tanaman kayu putih ini dapat dikembangkan menjadi tanaman unggulan di Inhutani III Kalimantan Selatan dan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan di masa depan,” tuturnya.

Sementara itu General Manager Inhutani III Kalimantan Selatan, Aladin Sinaga mengungkapkan rasa optimis bahwa penyemaian benih kayu putih dapat berhasil dikembangkan di Inhutani III Kalimantan Selatan.

“Apalagi setelah mendapat pembekalan penyemaian, penanaman dan pemeliharaan Kayu Putih di Departemen Riset & Inovasi PeFI dan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Gundih saat studi banding beberapa waktu yang lalu, serta kami akan kawal dengan melakukan pengawasan secara langsung penyemaian perdana tanaman kayu putih di lapangan,” jelas Aladin. (Kom-INH3/NEC).

Editor : Ywn

Copyright©2022