INHUTANI III IKUTI FGD PENYUSUNAN KAJIAN KEBIJAKAN INDUSTRI DAN PERDAGANGAN GETAH PINUS

JAKARTA, PT INHUTANI III (10/11/2021) | Inhutani III mengikuti Focus Group Discussion (FGD) mengenai Penyusunan Kajian Kebijakan Industri dan Perdagangan Getah Pinus di Indonesia oleh Tim Institut Pertanian Bogor (IPB) yang digelar Perhutani secara daring, Senin (08/11).

Acara FGD diikuti perwakilan Perhutani serta Anak Perusahaan yang memproduksi getah pinus dan produk getah pinus untuk memberikan masukan bagi pengambil keputusan terkait pengembangan industri dan perdagangan/pemasaran getah pinus di Indonesia, dalam rangka memperoleh keuntungan yang optimal bagi perusahaan, negara dan keberlanjutan pengelolaan sumberdaya alam.

Perwakilan dari Tim narasumber IPB,  Sudarsono Soedomo  menyampaikan bahwa Sasaran dari kajian ini adalah memiliki gambaran makro kondisi iklim bisnis industri getah pinus dan turunannya, peluang pengembangan serta rekomendasi kebijakan perdagangan getah pinus.

“Dalam melakukan pemasaran getah pinus harus mengambil keputusan yang tepat agar mendapatkan hasil/pendapatan yang maksimal untuk perusahaan,” terangnya.

Direktur Inhutani III, Hezlisyah Siregar di tempat terpisah menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang diselenggarakan terkait penyusunan kebijakan industri dan perdagangan getah pinus agar dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan, khususnya Perhutani Grup.

“Dengan keuntungan yang diperoleh perusahaan, akan menambah kesejahteraan karyawan dan masyarakat sekitar hutan serta lingkungan terpelihara,” ujarnya (KOM-INH3/NEC).

Editor : Ywn

Copyright©2021