Inhutani III Sampit Optimalisasikan Aset, Dukung Aktivitas Pengumpul Rotan

SAMPIT, PT INHUTANI III (13/09/2021) | Inhutani III Kalimantan Tengah optimalisasikan aset dengan sewakan gudang bekas industri kayu di Sampit untuk pengumpul rotan, yang dimanfaatkan para petani di pedalaman.

Para pengumpul dan penampung rotan memerlukan gudang untuk pengumpulan sebelum dikapalkan ke daerah lain. Peluang ini dimanfaatkan oleh Inhutani III yang memiliki gudang eks pabrik pengolahan kayu untuk mendukung kegiatan tersebut, karena salah satu usaha yang masih berkembang di masa pandemi di Kabupaten Kotawaringin TImur adalah pengumpul dan penampung rotan.

Dengan adanya sewa gudang yang letaknya strategis memberikan keuntungan kepada pengumpul maupun petani rotan dengan akses pemasaran yang lebih leluasa, diantaranya akses ke pelabuhan laut lebih dekat maupun tujuan ke kota propinsi lainnya di Kalimantan ataupun Pulau Jawa. Pemanfaatkan gudang ini oleh pengumpul rotan dapat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Di tempat terpisah, Direktur Inhutani III Hezlisyah Siregar menyampaikan apresiasi kepada General Manager PT Inhutani Kalimantan Tengah Soleh Nurochman, bahwa kegiatan ini selain dapat mendukung perekonomian di Kalimantan Tengah, juga sekaligus mengoptimalkan aset yang dimiliki Inhutani III

“Semoga aset  milik perusahaan ini dapat mendukung kegiatan masyarakat sekitar Kabupaten Kotawaringin Timur”, ujarnya

Salah satu pengumpul rotan bernama Ndaru menyampaikan apresiasi terhadap PT Inhutani III karena sudah menyewakan gudang bekas industri kayu.
“Terima kasih PT Inhutani III sudah menyewakan gudangnya yang tergolong aman, aksesnya mudah, dekat pelabuhan, harga sewa terjangkau.”

(Kom-INH3/SN).

Editor : Ywn