DUKUNG PENYERAPAN EMISI KARBON, INHUTANI III IKUTI FGD DEKARBONASI OLEH KEMENTERIAN LHK

JAKARTA, PT INHUTANI III (13/08/2021) | INHUTANI III mengikuti Focus Group Discussion (FGD) dekarbonasi hutan secara daring yang digelar oleh Perum Perhutani bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kamis (12/08).

Acara dihadiri oleh Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro beserta jajaran, Direktur Inventarisasi Gas Rumah Kaca dan Monitoring, Pelaporan dan Verifikasi Kementerian LHK Syaiful Anwar, Direktur PT Inhutani III Hezlisyah Siregar, serta jajaran Direksi PT Inhutani I, II, IV dan V.

Hezlisyah Siregar menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut agar Perhutani beserta anak perusahaannya dapat berperan dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia.

“Inhutani III siap mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi karbon nasional dengan cara menambah tutupan hutan pada areal kerjanya yang tersebar di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Semoga langkah ini bisa bermanfaat bagi Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Sementara itu Syaiful Anwar menjelaskan bahwa target pemerintah tahun ini adalah fokus dalam program Net Zero Emission 2050 untuk mengurangi jumlah karbon di kawasan hutan Indonesia.

“Perhitungan emisi karbon di Perhutani Grup akan masuk kedalam perhitungan emisi karbon nasional,” tambahnya. (KOM-INH3/NEC).

Editor : Ywn

Copyright©2021