SUKSESKAN REVOLUSI HIJAU, INHUTANI III SALURKAN BANTUAN BIBIT BUAH-BUAHAN DI KALSEL

PELAIHARI, PT INHUTANI III (10/08/2021) | Dalam rangka menyukseskan Program Revolusi Hijau yang dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Inhutani III menyalurkan bantuan bibit buah-buahan unggul  seperti jambu air, jambu kristal, matoa, dan kelengkeng sebanyak 120 bibit melalui Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut yang akan ditanam pada puncak acara Gerakan Revolusi Hijau di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Pelaihari, Senin (09/08)

Di tempat terpisah Direktur Inhutani III, Hezlisyah Siregar menyampaikan bahwa Inhutani III mendukung penuh Gerakan Revolusi Hijau di Kalimantan Selatan dengan harapan dapat menyejahterakan masyarakat dengan tetap mengedepankan pelestarian lingkungan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Inhutani III terhadap lingkungan dan masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan,” ujarnya

Manajer Inhutani III Pelaihari, Murjadianto menyampaikan bahwa program Revolusi Hijau di Kalimatan Selatan telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 7/2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau yang bertujuan untuk menggerakkan seluruh komponen rakyat di Kalimantan Selatan terhadap kepedulian lingkungan melalui penanaman pohon.

“Gerakan Revolusi Hijau kembali dilaksanakan di Kalimantan Selatan ditandai dengan penanaman 1 juta pohon untuk memperbaiki kondisi lingkungan atas semakin tergerusnya tutupan hutan di Kalimantan yang mencapai 2 juta hektar setiap tahun,” terangnya.

Pada kesempatan ini Kepala KPH Tanah Laut, Rahmad Riansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Inhutani III yang telah memberikan bantuan bibit. (KOM-INH3/DPN)

Editor : Ywn

Copyright©2021