MITIGASI KARHUTLA, INHUTANI III KALSEL BANGUN MENARA API

PELAIHARI, INHUTANI III (05/08/2021) | Inhutani III bekerjasama dengan mitra pengelolaan lahan di areal Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu pada Hutan Tanaman (IUPHHK HT) Unit Pelaihari, Kalimantan Selatan membuat menara api sebagai salah satu langkah mitigasi resiko terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Senin (02/08).

Di tempat terpisah Direktur Inhutani III, Hezlisyah Siregar menyampaikan apresiasi kepada jajaran Inhutani III Unit Pelaihari dan mitra kerja karena telah melakukan salah satu langkah mitigasi resiko terhadap terjadinya karhutla.

“Semoga karhutla tahun ini dapat dicegah dan dikendalikan sebagai upaya Inhutani III untuk membantu program pemerintah dalam pengendalian karhutla,” ujarnya.

Sementara itu Manajer Inhutani III Unit Pelaihari, Murjadianto yang ditemui secara langsung saat mengawasi pembuatan menara api di lokasi mengungkapkan bahwa untuk mengawasi areal kerja yang luas maka perlu ditambah titik-titik lokasi menara api. Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya menara api diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan saat musim kemarau di Kalimantan Selatan, khususnya di areal kerja Inhutani III Unit Pelaihari.

Pada kesempatan itu Murjadianto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra kerja yang sudah membantu dalam pembuatan menara api sehingga dapat memudahkan kegiatan pengawasan tim karhutla Inhutani III. (KOM-INH3/YY).

Editor : Ywn

Copyright©2021