BRUYNZEEL : DUKUNGAN INHUTANI III PADA UKM KOTA SAMPIT

SAMPIT, INHUTANI III (5/7/2021) | Inhutani III mendukung Pengusaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah dalam usaha kuliner untuk membangkitkan perekonomian yang mengalami kemunduran sejak adanya pandemi Covid-19 (5/7).

Bentuk dukungan Inhutani III adalah dengan optimalisasi lahan di sekitar Komplek Perumahan karyawan Inhutani III. Pada lahan ini telah dibangun Café dengan nama CAFE BRUYNZEEL 48  yang digagas oleh pengusaha setempat dengan sistem sewa lahan dalam rangka langkah perusahaan memaksimalkan pemanfaatan lahan yang tidak produktif.

Dengan penataan sangat artistik dan menarik, Cafe ini menjadi tempat yang cukup ramai dikunjungi terutama penduduk lokal Kota Sampit maupun yang berwisata ke Kota Sampit. Penduduk setempat ini sudah cukup mengenal keberadaan CAFE BRUYNZEEL sehingga menjadi salah satu target tujuan hang out.

Penamaan BRUYNZEEL oleh pemilik Cafe ini menjadi menarik karena nama BRUYNZEEL adalah nama perusahaan kayu (sawmill) di kota Sampit milik pengusaha Belanda sejak zaman kolonial yang kemudian dinasionalisasi dan pada akhirnya menjadi cikal bakal berdirinya PT Inhutani III yang ada saat ini.

Inhutani III berharap Cafe Bruynzeel bisa melakukan bisnisnya di Kota Sampit dengan tetap berkontribusi kepada masayarakat, bersinergi dengan Inhutani III dan Pemerintah Daerah serta tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Direktur Inhutani III, Hezlisyah Siregar di tempat yang terpisah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan pengoperasian Cafe Bruynzeel dan juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid19.

“Semoga bisnis di masa pandemi ini tetap berjalan agar kesejahteraan masyarakat terjaga, selalu sukses dan salam sehat, ” ujarnya. (KOM-INH3/SN).

Editor : Ywn

Copyright©2021