Antisipasi Karhutla, Inhutani III di Kalsel Lakukan Persiapan

PELAIHARI, INHUTANI III (15/6/2021) | Inhutani III bekerjasama dengan mitra pengelolaan lahan di areal Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu – Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) Unit Pelaihari Kalimantan Selatan melakukan persiapan dalam rangka antisipasi  kebakaran hutan dan lahan (14/6).

Kegiatan ini dipimpin oleh Manajer Inhutani III Unit Pelaihari Murjadianto. Kegiatan dilakukan dengan mempersiapkan personil yang terlatih untuk melakukan pemadaman, mempersiapkan kendaraan pendukung untuk melakukan pemadaman, mempersiapkan alat-alat pemadaman seperti pompa dan selang air, serta melakukan pemasangan spanduk di titik-titik rawan terjadinya kebakaran.

Direktur Inhutani III Hezlisyah Siregar mengapresiasi kegiatan persiapan antisipasi karhutla yang dilalukan oleh Manager Pelaihari yang bekerjasama dengan mitra. Dengan dilakukannya persiapan tersbut diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kegiatan ini juga mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau tahun ini” (KOM-INH3/NEC).

Editor : Ywn

Copyright©2021