INHUTANI III DAN UMKM DIRIKAN TAMAN SELFIE DI KOTA SAMPIT

SAMPIT, INHUTANI III (30/5/2021) | Inhutani III bekerjasama dengan pelaku bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dalam mendirikan Taman Selfie dan pusat kuliner di Kota Sampit, ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (29/5).

Inhutani III memiliki lahan di pusat Kota Sampit yang merupakan lahan bekas pabrik pengolahan kayu dan komplek perumahan karyawan. Lahan tersebut  diminati para pelaku UMKM untuk membuat usaha walaupun dalam penggunaannya hanya bersifat sementara sebelum Inhutani III memanfaatkan lahan tersebut. Salah satunya pelaku UMKM bernama Mas Temon yang mengajukan proposal usaha “taman selfie” ke Inhutani III melalui Kantor General Manager PT Inhutani III Kalimantan Tengah dan disetujui. Taman Selfie memiliki desain unik dan dilengkapi kuliner khas kota Sampit serta jajanan ringan.

GM Inhutani III Kalteng Soleh Nurochman mengatakan bahwa rencana pembukaan Taman Selfie akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dihadiri dan dibuka oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor.

Mas Temon mengharapkan do’a dan dukungannya semoga usahanya bisa berhasil dan sukses dengan di barengi ucapan terima kasih kepada semua pihak.

Direktur Inhutani III Hezlisyah Siregar secara terpisah menyampaikan bahwa Inhutani III mendukung kegiatan UMKM di lahan kosong milik perusahaan sehingga para pelaku UMKM tetap bisa berkembang dan bisa berusaha terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga usaha UMKM ini sukses”, ujarnya

(KOM-INH3/SN).