Inhutani III Mengikuti Webinar BPJS Kesehatan Secara Daring

JAKARTA, INHUTANI III (18/05/2021) | Inhutani III mengikuti webinar Sosialisasi Perubahan Dokumen Syarat serta  Tata Cara Pemberhentian Kepesertaan Peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) Badan Usaha yang mengalami PHK yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selasa (18/05).

Webinar ini dilakukan dalam rangka pelatihan tentang syarat dan tata cara perubahan dokumen dalam pemberhentian peserta PPU Badan Usaha yang mengalami PHK. Namun dikarenakan pandemi Covid-19, maka pelatihan dilaksanakan dengan metode jarak jauh secara daring atau E-Learning. Pelatihan diikuti oleh perwakilan seluruh Anak Perusahaan Perum Perhutani dan seluruh perusahaan BUMN di Indonesia.  Inhutani III pada kesempatan ini mengikutsertakan staf Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Kantor Pusat Jakarta.

Direktur Operasi Inhutani III  Hezlisyah Siregar menyatakan pihaknya menyambut baik acara ini dan berpesan kepada staf Bagian SDM untuk bisa menyerap ilmu dari pelatihan dan mengaplikasikannya pada pekerjaan yang ditangani dengan baik.

“Perusahaan merasa lega mengetahui bahwa karyawan yang terdampak PHK masih bisa mendapatkan fasiltitas BPJS Kesehatan selama 6 bulan.” ungkapnya.

Narasumber dari BPJS Kesehatan, Fauziah Nur mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  memberikan pengarahan untuk merubah dokumen dalam mendaftarkan karyawan untuk memperoleh hak manfaat jaminan kesehatan jika PHK dan mempercepat proses dalam penonaktifan karyawan tersebut.

“Sosialisasi ini penting untuk para peserta dalam mendapatkan ilmu tata cara dalam perubahan dokumen dan syarat dalam menggunakan web e-DABU dan formulir pendaftaran untuk karyawan PHK maupun kami dari BPJS Kesehatan untuk bisa mendapat masukan dari para peserta,” ujarnya. (Kom-INH3/BGS)

Copyright©️2021