PT INHUTANI III IKUTI KICK OFF RHL APBN 2021 DAN PENANAMAN 1 JUTA POHON DI KALIMANTAN SELATAN

PELAIHARI, INHUTANI III (11/04/2021) | PT Inhutani III mengikuti Kick Off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 dan penanaman serentak satu juta pohon se-Kalimantan Selatan di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Embung Lok Kudat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (9/4).

Acara dipimpin oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Rudy Resnawan. Hadir pula Bupati Tanah Laut Sukamta dan Manajer Hutan Tanaman Industri (HTI) Pelaihari PT Inhutani III Murjadianto. Kegiatan penanaman pohon di Kalimantan Selatan massif dilakukan sebagai implementasi dari program andalan Provinsi Kalimantan Selatan yaitu “Revolusi Hijau”.

Direktur PT Inhutani III, Hezlisyah Siregar di tempat terpisah menyampaikan komitmen PT Inhutani III dalam mendukung kegiatan penanaman pohon di Kalimantan Selatan.

“Kami siap mendukung kegiatan penanaman ini dalam membangun, memperbaiki, serta menjaga lingkungan guna menjaga kelestarian alam di Kalimantan Selatan.” ujarnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan menuturkan,”Kita hendaknya menjaga alam agar alam juga akan menjaga kita. Dan menanam pohon adalah perbuatan yang sangat mulia.”

Selain penanaman serentak yang diselengarakan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi dan Kabupaten yang mendapatkan kenaikan pangkat atau jabatan diwajibkan menanam 25 pohon dan bibit yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah.(Kom-INH3/BGS)

Editor : Ywn

Copyright©2021