PT INHUTANI III DAMPINGI KEGIATAN MAHASISWA MAGANG DARI UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT DI KALIMANTAN SELATAN

BANJARBARU, INHUTANI III (13/04/2021) | Sebagai anak perusahaan BUMN yang memiliki jatidiri sebagai agen pembangunan, PT Inhutani III mengambil peran dalam pembangunan sumberdaya manusia dengan menerima mahasiswa magang dari Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Program magang tersebut dilaksanakan selama 2 bulan dimulai pada tanggal 30 Maret 2021 sampai dengan 28 Mei 2021 dan diikuti oleh 5 orang peserta. General Manager Kalimantan Selatan PT Inhutani III, Aladin Sinaga bertanggungjawab memberikan pendampingan kepada kelima mahasiswa tersebut.

Pemagangan dalam Undang-undang Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Ketenagakerjaan dimaksudkan untuk pelatihan kerja dan peningkatan kompetensi kerja. Misi program magang Fakultas Kehutanan ULM tersebut adalah melatih mahasiswa agar memperoleh keterampilan dalam melakukan berbagai kegiatan di bidang kehutanan berbasis bidang minat masing-masing (Manajemen Hutan, Silvikultur, Teknologi Hasil Hutan); menanamkan etika kerja yang kuat kepada mahasiswa magang secara disiplin dan konsisten; memberikan pengalaman dan “technical know-how” bagi para calon sarjana kehutanan sebagai bekal dalam menghadapi pekerjaan di kemudian hari; mengumpulkan bahan-bahan untuk penulisan skripsi jika mahasiswa memerlukan; memberikan tenaga kerja muda siap kerja kepada instansi / perusahaan di bidang Kehutanan.

Direktur PT Inhutani III, Hezlisyah Siregar menyambut baik kegiatan ini dan siap mendukung program magang mahasiswa di Kalimantan Selatan guna memberi kesempatan dan pengalaman kepada mereka dalam menyusun perencanaan kerja hingga pelaksanaan pekerjaan. Dengan bimbingan dari karyawan PT Inhutani III, diharapkan pengalaman yang didapat selama pemagangan berguna bagi semua pihak.

“Setiap tahun kami selalu bersedia menerima penempatan mahasiswa magang dari Fakultas Kehutanan ULM. Kami siap membantu mahasiswa-mahasiswa ini untuk memberikan pengalaman kerja baik di lapangan ataupun di kantoran.” tuturnya.(Kom-INH3/BGS)

Editor : Ywn

Copyright©2021