PT INHUTANI III BERHASIL MENYELESAIKAN JASA REHABILITASI DAS IPPKH PT ADARO INDONESIA

PT Inhutani III untuk tahap pertama telah menyelesaikan pekerjaan jasa rehabilitasi DAS (Daerah Aliran Sungai)  dari PT Adaro Indonesia (AI) selaku pemegang izin pertambangan IPPKH (Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan). Hal ini ditandai dengan telah diserahterimakannya pekerjaan rehabilitasi DAS IPPKH ke pemangku kepentingan, sesuai berita yang dilansir Banjarmasin Post (7/9/20).

Acara serah terima hasil tanaman rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dari  PT AI kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diadakan  di Gedung Manggala Wanabakti, Senin (7/9).  Tahap pertama, PT AI menyerahkan hasil tanamannya seluas 298 hektar di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang merupakan Kawasan Konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam. Dari 298 hektar tanaman yang diserahkan tersebut, seluas 237 hektar atau 80%-nya merupakan hasil tanaman PT Inhutani III sebagai salah satu pelaksana pekerjaan jasa untuk tanaman rehabilitasi IPPKH PT AI.  Untuk diketahui bahwa jasa pekerjaan rehabilitasi PT AI dilaksanakan oleh beberapa mitra kerja, dimana salah satunya adalah PT Inhutani III.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dilakukan oleh Direktur PT AI bersama Dirjen PDASHL yang disaksikan oleh Menteri LHK dan Presdir PT Adaro Energy Tbk. Selanjutnya hasil tanaman rehabilitasi DAS langsung diserahterimakan oleh Dirjen PDASHL ke Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini Kepala UPT Tahura Sultan Adam.

PT Inhutani III berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan jasa rehabilitasi IPPKH PT AI di Tahura Sultan Adam tahap kedua pada akhir tahun 2020, “kami akan bekerja dengan keras dan tetap berkomitmen untuk melaksanakan pekerjaan kami sampai selesai,” kata Direktur Utama PT Inhutani III B.M. Setio Baskoro. Untuk penyerahan tahap kedua,  saat ini dalam proses penyelesaian pemeliharaan tanaman dan penyulaman.