Inhutani III Lakukan Studi Banding Tanaman Pinus di Perhutani Sukabumi

Sukabumi, Inhutani III (17/10/2020) | Jajaran Pimpinan PT  Inhutani III melakukan studi banding  pembangunan dan pengelolaan tanaman pinus ke Perhutani KPH Sukabumi, Rabu (23/09/20)

Kegiatan studi banding berlangsung selama 2 hari, tanggal 23-24 September 2020 yang di ikuti oleh Direktur Operasi Hezlisyah Siregar, Sekretaris Perusahaan Yayan Yuherlan, Kepala Divisi Operasi Dedi Irawanto dan Staf Nirmala Eka Candra serta General Manager Kalimantan Barat Engkos Kosim.

Rombongan PT Inhutani III disambut langsung oleh Administratur KPH Sukabumi, Agus Yulianto. Pada kesempatan itu jajaran Perhutani KPH Sukabumi memaparkan materi proses persemaian, penanaman, pemeliharaan dan penyadapan getah pinus, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan diskusi dan keesokan harinya kegiatan diisi dengan kunjungan ke lokasi persemaian dan penyadapan getah pinus di Resort Pemangkuan Hutan (RPH Ciguha), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikawung.

Direktur Operasi PT Inhutani III, Hezlisyah Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Perhutani yang telah menerima mereka dan memberikan kesempatan melakukan studi banding.

“Tujuan studi banding kami adalah untuk belajar tentang manajemen pembangunan dan pengelolaan tanaman pinus yang akan diaplikasikan di areal kerja      PT Inhutani III Kalimantan Barat. Kami memilih Perhutani karena menilai Perhutani sudah sangat berpengalaman dalam kegiatan pembangunan dan pengelolaan tanaman pinus.” ungkapnya. (Kom-Inh3/Jkt/NB).

Editor : YY

copyright@2020