• HOLDING BUMN KEHUTANAN

    JAKARTA, Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar mengatakan Perum Perhutani akan mengembangkan anak perusahaan yang baru saja tergabung dalam hoding BUMN kehutanan.
    Sebagai induk perusahaan, Perum Perhutani memiliki peran untuk restrukturasi agar PT Inhutani I-PT Inhutani V menjadi perusahaan yang sehat dan menghasilkan laba.
    Kalau tidak seperti itu akan berat. Speed up Inhutani ini membutuhkan waktu, katanya saat ditemui Bisnis.com, Selasa (21/10/2014).
    Dia menambahkan pembentukan holding BUMN ini sudah didasari dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.73 Tahun 2014 tentang pelimpahan saham negara PT Inhutani I PT Inhutani V kepada Perum Perhutani yang keluar pada pertengahan September lalu.
    Menindaklanjuti PP tersebut, dia mengatakan tengah memanggil Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) untuk menilai saham wajar dari masing-masing anak perusahaan.
    Memanggil KJPP untuk menilai berapa. Itu yang kemudian akan menambah modal negara untuk perum perhutani, ujarnya.
    Mustoha menambahkan PP menjadi landasan untuk PT Inhutani I-PT Inhutani V guna memiliki lahan dengan alas hak yang kuat. Proses penguatan alas hak ini menjadi tugas bagi Perum Perhutani sebagai induk perusahaan. Sementara PT Inhutani I PT Inhutani V sebagai anak perusahaan yang akan melaksanakan praktiknya.
    Sumber : bisnis.com (21 oktober 2014)
    Post Tagged with , ,